Anda mungkin tidak berpikir layanan Anda dapat dijual secara online, tetapi inilah 3 alasan mengapa Anda mungkin salah!
Kita semua telah melihat betapa cepatnya e-commerce telah mengambil alih tetapi banyak pemilik usaha kecil dan pengusaha berbasis layanan masih malu-malu untuk membawa bisnis mereka ke tingkat online berikutnya.
Apakah Anda menjual produk fisik atau menyediakan layanan, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan online.
Dalam posting ini kita akan melihat hambatan yang disajikan oleh e-commerce untuk penyedia layanan dan berapa banyak hambatan yang dirasakan dengan mudah dan terjangkau diatasi dengan merencanakan pendekatan Anda seperti pro (atau dengan satu) dan menggunakan alat pihak ketiga yang membuat seluruh proses jauh lebih mudah.
Ingin menggunakan postingan bersponsor di Instagram untuk mengembangkan bisnis Anda? Coba posting kami: 3 Langkah Pemula untuk Membangun Bisnis Anda di Instagram Menggunakan Posting Bersponsor.
Berikut 3 hambatan umum yang dihadapi pemilik bisnis saat mempertimbangkan untuk menambahkan e-commerce ke alat bisnis mereka:
1. Anda Tidak Menjual Produk
Banyak bisnis menjual layanan yang tidak dapat menarik garis yang jelas antara pengguna dan layanan.
Baik itu konsultasi, berbicara, pelatihan link bio, atau industri lain di mana Anda adalah produknya, persepsinya adalah bahwa e-commerce bukanlah sesuatu yang harus Anda kejar.
Pada kenyataannya Anda memang menjual sesuatu, tetapi Anda harus menjadi pemikir yang out-of-the-box jika Anda ingin menggunakan e-commerce untuk membangun bisnis dan merek pribadi Anda.
Apakah Anda seorang konsultan? Konsultan cenderung beradaptasi dengan proyek dan menggunakan pengalaman mereka untuk memandu pemilik bisnis atau penyedia layanan lainnya melalui proses panjang yang berkembang saat masalah ditemukan.
Terkadang ada masalah konsisten yang dihadapi dan di situlah Anda akan melihat peluang Anda.
Jika Anda melihat bahwa perusahaan demi perusahaan menabrak tembok yang sama dan Anda telah membantu klien sebelumnya melewatinya, maka solusi itu bisa menjadi produk yang dapat Anda jual.
Menjadi kreatif! Banyak aplikasi yang sukses dimulai karena seseorang seperti Anda melihat peluang yang tidak ditangani dan diterkam oleh orang lain.
Hal ini dapat dikatakan untuk industri jasa lainnya juga. Ini bukan satu-satunya pendekatan; jika Anda seorang pelatih atau pembicara, Anda juga memiliki potensi untuk e-commerce.
Pembicara dan pelatih biasanya meremehkan diri mereka sendiri. Nilai Anda jelas bagi banyak bisnis lain yang telah mempekerjakan Anda, jadi pahamilah bahwa merek pribadi Anda memberi dampak besar.
Ambil pengetahuan itu dan uangkan!
Tulis buku, cetak kaos dan mug, atau cari cara lain untuk mengubah pengetahuan Anda menjadi barang nyata. Ini bisa berupa barang promosi atau apa pun yang Anda pikirkan.
Anda kemudian tidak hanya akan menghasilkan uang melalui penjualan tetapi juga membangun merek Anda pada saat yang sama.